Adsense

Penyebab dan Cara Mengatasi Low Value Content Google Adsense

Pernahkah kalian mendapatkan email penolakan menjadi mitra google adsense karena adanya low value content? Tapi anda masih bingung apa itu maksud dari low value content, penyebab, dan juga cara untuk mengatasinya.

Saya akan membahasnya secara lengkap permasalahan ini dengan sepengetahuan yang saya miliki. Karena meskipun pada dasarnya terlihat mudah untuk diatasi, tapi sebenarnya lebih susah untuk dipahami oleh sebagian blogger baru.

Pembahasan

Low Value Content jika kita artikan dalam bahasa indonesia adalah konten bernilai rendah. Permasalahan ini terjadi karena kualitas blog atau situs anda masih minim yang terindex dan cocok bagi pembaca.

Low Value Content Google Adsense
Low Value Content

Jadi sudah jelas, jika anda mendapatkan email penolakan Low Value Content, itu berarti anda terlalu tergesa-gesa mencoba mendaftarkan blog atau website menjadi publisher Google Adsense.

Penyebab

Beberapa penyebab dari low value content berikut ini merupakan pengalaman pribadi dan juga referensi dari berbagai sumber.

  • Jumlah konten masih sedikit
  • Topik yang kurang menarik
  • Trafik blog rendah
  • Umur blog masih terbilang muda
  • Banyak artikel copy-paste (duplicate)

Cara Mengatasi

Lalu bagaimana cara untuk mengatasinya? berikut ini tutorial yang mudah menurut pengalaman saya menangani masalah ini.

  1. Jumlah Konten Masih Sedikit
    Perbanyak konten di blog atau situs anda terlebih dahulu, min 10 konten sebelum mulai mendaftarkan ke Google Adsense. Jangan lupa juga pastikan semua konten yang ada sudah terindex oleh GSC (Google Search Console).
  2. Topik Kurang Menarik
    Lakukan riset keyword planner untuk memastikan topik yang disuguhkan memiliki banyak peminat atau tidak. Untuk blog baru sebaiknya cari topik yang paling banyak diminati namun sedikit pesaing.
  3. Trafik Blog Rendah
    Buatlah blog atau situs anda menjadi menarik, entah itu dari segi konten maupun desain.
  4. Umur Blog Terbilang Muda
    Dalam hal ini, pada umumnya para publisher Google Adsense mencoba mendaftarkan blog atau situsnya minimal setelah 1 bulan. Jadi sambil menunggu pembenahan kualitas konten, anda bisa lakukan hal yang sama untuk blog atau situs anda.
  5. Duplicate Content
    Selalu hindari pembuatan konten yang asal comot atau copy paste. Setidaknya anda bisa mencoba untuk rewrite sebelum publish konten, seperti halnya kebanyakan yang para blogger lakukan.

Nah itu dia pembahasan Penyebab dan Cara Mengatasi Low Value Content Google Adsense yang bisa anda pelajari. Jika ada pertanyaan atau mungkin masukan, silahkan kirim ke kolom komentar.

Mungkin sekian dulu artikel kali ini, jangan lupa share jika dirasa artikel ini bermanfaat bagi orang banyak
Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *